Tips Blog

Cara Mengganti Nama Author atau Penulis Pada Blogspot

Nama author, pengarang atau penulis pada blogspot biasanya akan nge-link secara otomatis ke profil Google Plus yang dibuat saat kita membuat akun Google. Satu akun Google, bisa kita pakai untuk membuat blog di Blogger sampai 100 blog.

Sepertinya bukan Blogger yang membatasi ruang, tapi kemampuan kita sendiri yang terbatas. Mengurus 100 blog sekaligus, kira-kira mampu gak ya? Mengurus 1 blog saja, saya repotnya minta ampun. Apalagi harus ngurus 100 blog, bisa-bisa jadi komar alias kolot di kamar.

Nama author blog-blog yang dibuat dalam satu akun Google tadi sudah disetting otomatis oleh pembuat template, baik template default blogger maupun template buatan pengembang pihak ketiga.

Namun kadang-kadang kita ingin mengganti nama author blogspot, misalnya dengan nama blog atau admin. Jadi setiap author, pengarang atau penulis artikel di masing-masing blog dalam satu akun Google bisa berbeda.

Memiliki beberapa blog dalam satu akun merupakan hal yang biasa bagi setiap blogger. Sebab untuk membuat blog itu mudah dan tidak dibatasi jumlahnya. Jika anda membuat banyak blog dalam satu akun maka semua blog tersebut akan memiliki author name yang sama. Bagi anda yang belum tahu apa itu author name, Author name adalah nama penulis konten atau orang yang memiliki blog tersebut.

Nah, jika Anda ingin menyembunyikan identitas atau nama asli, Anda harus mengubah settingan author name dalam template blogspot. Bagi teman-teman belum tau caranya mengganti author name pada blogspot, silakan simak langkah-langkah berikut ini.

cara mengganti nama author pada blogspot

Cara mengganti author name atau penulis pada blogspot

1. Langkah pertama, silakan Anda login ke dasbor blogger

2. Klik Template pada bilah sisi kiri, lalu klik Edit HTML

3. Cari kode:

<data:post.author/>

4. Ganti tulisan tersebut dengan nama author yang diinginkan, misalnya dengan nama “admin”

5. Jangan lupa klik Simpan Template

Silakan coba lihat postingan blog Anda, apakah nama autornya sudah berubah atau belum?

Itulah cara mengganti nama author, pengarang atau penulis pada blogspot. Semoga bermanfaat.

Tags:

Related Posts "Cara Mengganti Nama Author atau Penulis Pada Blogspot"

2 Responses

  1. author

    Ilman Alfatih10 months ago

    Thank you Gan,, tapi kalo mengganti Author postingan nya gimana gan.. soalnya kemarin saya backup post kemudian saya pindahin ke blog yang lain .. tapi di postnya Author nya masih tetap yang lama gan..

    Ada solusi gan.??

    Reply
  2. author

    Chord kunci gitar9 months ago

    Thank You.

    Reply

Leave a reply "Cara Mengganti Nama Author atau Penulis Pada Blogspot"